Wednesday, November 7, 2012

Kevin, Siswa SMA Al Ma'soem Raih Prestasi Internasional




SARNAPI/"PRLM"

KEVIN Derrian Firdaus.*
SOREANG, (PRLM).- Kevin Derrian Firdaus, siswa kelas XI Akselerasi SMA Al Masoem, berhasil meraih Silver Medals Secondary & Special Award dalam Kompetisi Robot pada International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) 2012, yang digelar di National Science Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, 24-27 Mei lalu.
“Prestasi Kevin sangat membanggakan Indonesia, karena dia mampu bersaing dengan 200 peserta yang berasal dari negeri sendiri dan negeri Jiran Malaysia. Dan, siswa kita berhasil mendapatkan Silver Medals Secondary untuk kategori Indoor Aerial Robot dan Special Award untuk kategori Robot Run pada kompetisi berskala dunia” ujar Staf Ketua Yayasan Pendidikan Al Masoem (YPAM) Ganjar Taufiq S.Pd., di Rancaekek, kepada para wartawan, Rabu (30/5/12).
Dalam kategori Indoor Aerial Robot ini, Kevin mampu menerbangkan robot melalui berbagai rintangan. Robot terbang dengan menggunakan quadcopter atau empat baling-baling yang dikendalikan dengan remote melalui perangkat berbasis Windows 7, iOS, atau Android via koneksi WiFi.
“Kevin adalah salah seorang siswa SMA akselerasi, dia termasuk siswa cerdas. Dalam kegiatan ekstrakurikuler dia memilih ASIC (Al Masoem Science Club) Divisi Robotik,” jelas Ganjar.
Di bagian lain, Dadang Sugesti, orangtua Kevin, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih anaknya. “Saya sangat bahagia sekaligus bangga pada anak saya, yang bisa meraih prestasi hingga mampu bersaing di luar negeri. Tidak sia-sia anak saya sekolah di Al Masoem, karena saya ingin punya anak cerdas, juga memiliki moral yang baik,” kata Dadang saat menjemput anaknya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.
Menurut Dadang, dalam kesehariannya Kevin jarang bermain, ia lebih banyak di rumah malah sangat lekat dengan komputer. “Saya lihat Kevin pun jarang membaca buku atau menghapal, tapi dia mampu mengikuti pelajaran di sekolahnya dengan baik,” aku Dadang, diamini Kevin yang punya cita-cita melanjutkan studinya ke negeri Rusia ingin menjadi ahli nuklir. (A-71/A-88)*

0 komentar:

Post a Comment